Kamis, 21 September 2017

Peserta BPJS Kesehatan di Aceh capai 5.222.913

id aceh, bpjs kesehatan
Peserta BPJS Kesehatan di Aceh capai 5.222.913
Logo BPJS Kesehatan. ( FOTO ANTARA)
Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Jumlah peserta yang telah terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Wilayah Aceh hingga  31 Maret 2017 mencapai 5.222.913 orang kata pejabat di lembaga tersebut.

"Jumlah peserta tersebut diantaranya berasal dari penerima bantuan iuran (PBI) APBA melalui program jaminan kesehatan rakyat Aceh (JKRA) dan termasuk peserta mandiri," kata Kepala Unit Hukum, Komunikasi dan Kepatuhan pada BPJS Kesehatan Wilayah Aceh, Maryadi Usman di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan pihaknya terus berupaya meningkatkan layanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna mendaftarkan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS.

"Setiap harinya kami melayani lima orang peserta baru yang mendaftar melalui mandiri dan dengan adanya layanan via telepon ini juga akan memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat yang akan mendaftar sebagai peserta mandiri," katanya.

Maryadi menyebutkan jumlah peserta yang mendaftar melalui kategori bukan penerima upah/atau mandiri hingga 31 Maret 2017 sebanyak 27.882 orang.

"Kita terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan sehingga jumlah peserta yang mendaftar sebagai peserta JKN-KIS terutama peserta mandiri dapat meningkat di masa mendatang," katanya.

Ia menyebutkan kerja sama BPJS kesehatan seluruh Aceh dengan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) tercatat 339 Puskesmas, 138 klinik, 55 dokter praktik perorangan, 4 klinik TNI/Polri dan dua orang dokter gigi praktik perorangan.

BPJS Kesehatan juga telah bekerja sama dengan 61 rumah sakit termasuk di dalamnnya klinik utama.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga