Minggu, 28 Mei 2017

Enam tewas pada bom mobil di tenda pengungsi Suriah

id suriah, bom mobil
Enam tewas pada bom mobil di tenda pengungsi Suriah
Ilustrasi bom mobil. Foto menunjukkan puing mobil di lokasi ledakan bom mobil, Sabtu dini hari hanya beberapa saat setelah dibukanya kembali kedutaan Italia di Tripoli, Libya, Sabtu (21/1/2017). (REUTERS/Stringer)
Amman, Jordania (ANTARA Aceh) - Ledakan dua bom mobil menewaskan setidaknya enam orang dan melukai beberapa lainnya di tenda pengungsi di Rukban, Suriah, di dekat perbatasan dengan Yordania pada Senin, kata seorang pemberontak dan seorang penduduk.

Satu ledakan berada di dekat restoran dan yang kedua menyasar sebuah pasar di dekatnya, kata mereka.

"Setidaknya ada enam warga sipil yang tewas dan jumlahnya diperkirakan akan meningkat," kata Mohammad Adnan, seorang pejabat kelompok pemberontak dari Jaish Ahrar al-Ashair yang mengelola kebijakan di tenda-tenda pengungsian itu..

Tidak ada klaim tanggung jawab atas peristiwa ledakan itu.

Pada Januari, sebuah bom mobil menewaskan sejumlah orang di tenda pengungsian, dan kelompok IS telah melakukan serangan terhadap kelompok pemberontak Suriah di daerah tersebut.

Rukban, sebuah daerah dekat perbatasan Suriah-Irak-Yordania, adalah tempat bagi para pengungsi dan juga kelompok pemberontak setempat, termasuk Jaish Ahrar Al-Ashair, yang melawan Presiden Bashar al-Assad dan juga gerakan kelompok IS. Mereka juga terkena serangan bom tahun lalu.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga