Kamis, 29 Juni 2017

Karateka Sabang sabet emas di Malaysia

id sabang, karateka, emas, malaysia
Karateka Sabang sabet emas di Malaysia
ilustrasi (ANTARA News)
Sabang (ANTARA Aceh) - Karateka Ismalia Aleyda Putri (17) asal Kota  Sabang, Aceh, meraih emas di kelas +59 Kg kumite putri pada kejuaraan Internasional Open Milo Cup di Badminton Stadium Kuala Lumpur, Malaysia, pertengahan Mei 2017.

Ketua Pembinaan Prestasi Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) Kota Sabang, Faisal di Sabang, Rabu menjelaskan, Ismalia meraih emas setelah mengalahkan karateka asal India.

"Syukur Alhamdulillah Ismalia berhasil meraih emas pada kejuaraan karete Internasional Open Milo Cup yang berlangsung dari 12-14 Mei 2017 di Malaysia," katanya.

Ia juga menyebutkan, Tim Kushinryu Sabang mengirim 5 atlet pada kejuaraan tersebut yakni 2 putra dan 3 putri. Dan hasil akhir pun cukup memuaskan.

"Syukur Alhamdulillah hasil akhir cukup memuaskan dan kita berhasil meraih 1 emas atas nama Ismalia dan 1 perak dikelas +68 Kg kumite putri atas nama Aininyal Mardhiah dan 2 perunggu masing-masing di kelas -55 Kg kumite putri dan kelas +84 Kg kumite putra atas nama Mulyati Murza dan Try Joko Prayetno," jelasnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga berterimakasih kepada Ketua Umum KKI Kota Sabang yang juga menjabat Walikota Sabang Zulkufli H Adam.

"Terimakasih atas dukungan Ketua Umum KKI Zulkifli H Adam, rekan-rekan senior dan doa semua warga Sabang. Hasil yang diraih ini tidak terlepas dari dukungan para pihak," katanya lagi.

Lebih lanjut ia berharap, hasil yang diraih di tingkat internasional tersebut dapat menambah semangat para anak didik dalam berlatih.

Kemudian ia juga mengharapkan perhatian para legislator serta menghargai prestasi yang diraih tersebut demi menambah sembangat generasi yang akan datang untuk semua cabang olahraga.

"Saya yakin jika legislatif dan eksekutif memberikan perhatian lebih kepada olahragawan berprestasi dengan sendirinya generasi lebih semangat dalam berlatih, lagi pula setiap prestasi yang diraih tidak semata untuk individual dan nama daerah pun ikut disebutkan," katanya.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga