Rabu, 20 September 2017

Aceh gandeng Sumut calonkan tuan rumah PON

id aceh, sumut, pon
Aceh gandeng Sumut calonkan tuan rumah PON
Logo dan maskot PON XIX Jawa Barat. (Ist/Dok)
Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Aceh menggandeng Sumatera Utara  untuk mencalonkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024, kata Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh T Rayuan Sukma
   
"Kami sudah komunikasikan dengan KONI Sumatera Utara dan mereka sepakat dan siap menjadi tuan rumah bersama PON 2024," katanya di Banda Aceh, Kamis.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh itu menyebutkan ide tuan rumah PON bersama itu mencuat setelah pihaknya berpikir Aceh tidak mungkin mencalonkan sendiri.

Karena itu, terpikirkan bagaimana menjadi tuan rumah bersama dengan Sumatera Utara. Dengan menjadi tuan rumah bersama, tentu peluang terpilih lebih besar.

"Aceh pernah mencalonkan jadi tuan rumah PON 2020. Namun, kalah dengan Papua. Dan Aceh kembali mencalonkan lagi pada PON 2024. Tentunya bersama dengan Sumatera Utara," kata dia.

Untuk proses pencalonannya nanti, kata dia, Aceh dan Sumatera Utara sudah sepakat melakukan kampanye bersama serta lobi-lobi kepada pemilih saat pemilihan tuan rumah PON.

Menurut T Rayuan Sukma, dengan kampanye dan lobi-lobi bersama, tentu peluang terpilih menjadi tuan rumah PON lebih besar ketimbang mencalonkan sendiri.

"Saat ini, sudah ada provinsi selain Aceh dan Sumatera Utara berkeinginan mencalonkan diri menjadi tuan rumah PON. Dan kami tentu berharap Aceh dan Sumatera Utara terpilih sebagai tuan rumah bersama," kata T Rayuan Sukma.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga