Minggu, 28 Mei 2017

Polres Aceh Barat adakan operasi bibir sumbing

id aceh barat, polres aceh barat, bibir sumbing, operasi
Polres Aceh Barat adakan operasi bibir sumbing
Meulaboh (ANTARA Aceh) - Kepolisian Resort Aceh Barat, Polda Aceh mengelar operasi bibir sumbing gratis sebagai salah satu kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71 pada 1 Juli 2017.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho di Meulaboh, Kamis mengatakan, kegiatan tersebut juga bagian dari kegiatan institusi Kepolisian mengadakan kegiatan amal menyambut puasa Ramadhan 1438 Hijriah/2017 Masehi.

"Pertama dalam rangka 1 Juli hari Bhayangkara kemudian menjelang puasa Ramadhan, kita melaksakukan kegiatan bakti sosial. Setelah kita koordinasikan yang menyentuh dan belum dilakukan operasi bibir sumbing," katanya.

Kapolres Teguh menyampaikan, kegiatan ini dibantu Yayasan Smail Tren Indonesia, rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh dan tenaga ahli dari Banda Aceh, jumlah peserta atau calon pasien sudah terkumpul 15 orang dan sudah di "peusijuk"/tepung tawar.

Pada acara tersebut juga turut hadir Maria Harfanti juara Miss Indonesia 2015 sebagai salah satu sporter pendukung Smail Tren Indonesia dalam membantu melakukan sosialisasi program sosial tersebut agar lebih cepat tersampaikan ke masyarakat.

Sementara itu Country Manager Smail Trend Indonesia, Desi Larasati, menyampaikan di Provinsi Aceh sendiri pihaknya telah membantu 2.500 lebih pengobatan pasien bibir sumbing dan celah langit-langit dalam hampir lima tahun terakhir.

"Indonesia adalah negara ketiga terbesar dunia yang lahir setiap tahun 8.000 anak lahir dalam kondisi bibir sumbing maupun langit-langit. Tugas kita mengyosialisasikan program Smail Tren sehingga anak-anak butuh bantuan dapat kita bantu," sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan, apabila dibandingkan jumlah anak penderita bibir sumbing dan celah langit-langit hampir sama, namun pihaknya membutuhkan akses informasi lebih luas menyisir keberadaan anak-anak Indonesia yang berkondisi demikian.

Rahmad Maulizar, Duta Smail Tren Aceh menambahkan, pihaknya sengaja mendatangkan seorang Miss Indonesia ke Aceh untuk merayu dan menghibur calon pasien anak-anak agar bersedia dibawa operasi dengan kemampuannya yang humanis.

"Untuk baksos yang dilakukan Polres Aceh Barat dalam rangka HUT Bhayangkara ini operasinya di lakukan di RSU Cut Nyak Dhien Meulaboh. Hari ini di peusijuk dan tanggal 20 Mei 2017 dilakukan operasi," katanya menambahkan.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga