Kamis, 21 September 2017

Gubernur perintahkan jaga stabilitas harga jelang Ramadhan

id aceh, gubernur aceh, harga kebutuhan pokok, bulan ramadhan
Gubernur perintahkan jaga stabilitas harga jelang Ramadhan
Gubernur Aceh Zaini Abdullah (ANTARA News)
Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah memerintahkan seluruh instansi terkait di provinsi itu untuk menjaga stok pangan dan stabilitas harga menjelang Ramadan 1438 Hijriah.

"Semua instansi terkait harus bekerja optimal dalam menjaga stabilitas harga dan persediaan kebutuhan pokok di pasaran mencukupi," kata Zaini Abdullah usai rapat Forkopimda Aceh dalam rangka evaluasi menyambut bulan suci Ramadan di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis.

Dalam rapat unsur Forkopimda tersebut turut hadir Pertamina, Bulog, PLN, ASDP, Organda, BI, BPOM, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, serta SKPA terkait.

Zaini Abdullah juga meminta para pedagang untuk tidak menaikkan harga kebutuhan pokok seiring dengan meningkatnya jumlah permintaan masyarakat menjelang puasa ramadan.

"Kami juga meminta para pengusaha untuk tidak menimbun barang kebutuhan masyarakat yang berdampak naiknya harga barang di pasar. Jika ditemukan, maka pemerintah tidak segan-segan untuk mencabut izin usahanya," katanya.

Ia mengatakan dalam melakukan stabilisasi harga, pihaknya juga melibatkan pihak kepolisian yang nantinya akan menindak oknum yang mempersulit masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pokok.

"Saya juga meminta masyarakat agar tidak panik dan tidak perlu memborong barang kebutuhan pokok, karena sejauh ini kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir dan minyak goreng stoknya cukup, bahkan untuk enam bulan ke depan," katanya.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga