Kamis, 21 September 2017

Rakorpanda se Aceh fokus kebijakan tata kelembagaan

id aceh, rakorpanda
Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pembentukan cabang dinas dan unit pelaksana teknis daerah di Aceh menjadi salah satu fokus yang dibicarakan dalam Rapat Pendayagunaan Aparatur Negara di Daerah (Rakorpanda) se Aceh di Takengon, Kamis.

"Rakorpanda kali ini kita fokuskan pada kebijakan penataan kelembagaan dan pengelolaan SDM aparatur dalam wujud menilai efektivitas pembentukan cabang dinas dan unit pelaksana teknis sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata Kabiro Organiasi Setda Aceh, Ramli Daud.

Ia menjelaskan Rakorpanda tersebut akan muncul sinergisitas dan sinkronisasi dalam pembentukan cabang dinas dan unit pelaksana teknis daerah di Aceh.

"Kami terus berupaya bekerja optimal dan meningkatkan sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di 23 kabupaten/kota di Aceh," katanya.

Rakorpanda yang berlangsung di daerah dataran Tinggi Gayo tersebut diikuti 100 peserta yang terdiri dari asisten, Kabag Organisasi Kabupaten/Kota, pejabat eselon III yang membidangi kelembagaan pada Satuan Kerja Perangkat Aceh dan Biro-biro di lingkungan Setda Aceh.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyambut baik atas pelaksanan kegiatan yang diikuti peserta dari seluruh kabupaten/kota di Aceh.

"Kami berharap rapat yang diikuti oleh seluruh peserta dari kabupaten/kota dan juga bidang terkait dapat menghasilkan rekomendasi strategis dalam mewujudkan kepemerintahan yang baik di Aceh," demikian kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah, Mursyid.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga