Minggu, 28 Mei 2017

Cegah narkoba, Prajurit Korem 011/ LW tes urine

id bnnk lhokseumawe, korem 011/lw, tes urine, narkoba
Cegah narkoba, Prajurit Korem 011/ LW tes urine
(Istimewa)
Lhokseumawe (ANTARA Aceh) -  Tidak ingin ada anggota TNI di wilayah Korem 011 Lilawangsa, Provinsi Aceh, yang terlibat dengan Narkoba, seluruh anggota Korem 011 Lilawangsa dilakukan pemeriksaan urine secara mendadak, Kamis.
 
Kegiatan pemeriksaan urine yang bekerjasama antara Korem 011/LW dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe, melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar tes urine di Aula Makorem 011/LW.
 
kenurut Kasintel Korem 011 / LW Letkol Inf. Surya, pelaksaan Kegiatan tes urine terhadap prajurit dan PNS dilingkungan Korem 011/LW, merupakan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dilingkungan Korem 011/LW.
 
“ Kami siap bersinergi dengan BNN dalam memerangi narkoba, dengan harapan dapat melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba, mengingat kejahatan narkoba merupakan musuh negara,” ujarnya.
 
Sebutnya lagi, apabila ada anggota yang terindikasi menggunakan narkoba, kita akan cek kembali sejauh mana anggota tersebut mengonsumsi narkoba. Kalau terbukti, akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku," tegasnya lagi.
 
Sementara itu, Kepala BNN Lhokseumawe AKBP. Fakhrrozi menambahkan, kegiatan dimaksud merupakan salah satu program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang sedang dilakukan untuk memberantas baha narkoba.
 
Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, belum ada prajurit Korem 011/ LW yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. Terhadap tidak ditemukannya anggota yang terindikasi Narkoba, Kepala BNNK Lhokseumawe itu mengapreasiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Korem 011/ LW terhadap upaya pemberantasan Narkoba.

Tambahnya, kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa  karena berdampak terhadap tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk itulah peran serta semua pihak termasuk jajaran TNI sangat diharapkan, pungkas Kepala BNNK Lhokseumawe. 

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga