Kamis, 29 Juni 2017

Malaysia mulai impor jagung Indonesia

id malaysia, jagung, indonesia
Malaysia mulai impor jagung Indonesia
Seorang petani mengupas kulit jagung di kebun miliknya di Desa Bunin, Kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur, Aceh, Minggu (27/3). Menurut petani setempat, sejak beberapa bulan terakhir harga jagung untuk pakan ternak mengalami penurunan harga dari Rp5.000 per kg menjadi Rp3.000 - Rp3.800 per kg karena dipicu panen jagung bersamaan di sejumlah daerah sehingga pasokan jagung melimpah. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
Jakarta (ANTARA Aceh) - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, mengatakan Malaysia mulai impor jagung dari Indonesia sebanyak 3 juta ton.

"Saya bertemu dengan Menteri Pertanian dari Malaysia, saya tawari jagung kualitas dari Indonesia. Akhirnya Indonesia ekspor jagung ke Malaysia sebanyak 3 juta ton," kata dia, di Kementerian Pertanian , Jakarta, Selasa.

Dia menegaskan, hingga saat ini Indonesia tidak impor jagung sama sekali, biasanya pada tengah tahun sudah banyak permintaan untuk melakukan impor jagung. 

Sebelumnya, Kementerian Pertanian Malaysia melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi pertanian di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, guna meningkatkan hubungan kerja sama, terutama di bidang ekonomi dengan Indonesia.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga