Selasa, 22 Agustus 2017

Tiga calon haji Sumut meninggal

id medan, calon haji, meninggal
Tiga calon haji Sumut meninggal
Ilustrasi - Dokter memeriksa kesehatan calon haji di Asrama Haji Embarkasi Medan, Sumut. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Medan (ANTARA Aceh) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Medan mencatat ada tiga calon haji asal Sumatera Utara yang meninggal dunia.

Humas Panitia Penyeleggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Imam Mukhairi di Medan, Selasa, mengatakan, dua calon haji meninggal di Tanah Suci, sedangkan satu lagi tutup usia di RS Haji Medan.

Peserta haji Sumut pertama yang meninggal adalah Agus Salim Mulia Siregar bin Mulia Siregar (66), warga Persiakan, Kota Tebing Tinggi yang meninggal di sekitar Masjid Nawawi pada 1 Agustus 2017.

Berdasarkan informasi dari tim kesehatan haji Indonesia, Agus Salim Mulia Siregar meninggal dunia disebabkan kecelakaan karena terjatuh (intentional injuries).

Calon haji kedua yang meninggal adalah Syamsul Bahri bin Abdul Hamid (54), warga Jalan Perjuangan, Selat Lancang, Kota Tanjung Balai. Ia meninggal sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci yakni di RS Haji Medan pada 3 Agustus 2017 karena penyaki jantung (diseases II circulatory).

Sedangkan calon haji ketiga yang meninggal adalah Amnah Hasri binti Husin (49), warga Desa Lubuk Raya, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai. Ia meninggal dunia pada 4 Agustus 2017 di pemondokan di Madinah karena penyakit jantung (cardiovascular diseases).


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga