Rabu, 23 Agustus 2017

Pertamina: BBM di Banda Aceh aman

id pertamina, bbm
Pertamina: BBM di Banda Aceh aman
Logo Pertamina (ANTARA News)
Banda Aceh (ANTARAAceh) - PT PErtamina (Persero) MOR Sumbagut menyatakan persediaan bahan bakar minyak di Kota Banda Aceh pascamusibah kebakaran dua pompa dispenser SPBU 14232485 jalan Simpang Jam, Banda Aceh, tetap aman.
    
"Masyarakat tidak perlu khawatir akan persediaan  BBM, sebab seluruh kebutuhan tersedia dalam jumlah cukup di Banda Aceh guna memenuhi permintaan masyarakat," kata Menejer Komunikasi dan Humas Sumbagut PT Pertamina, Fitri Erika dalam siaran pers yang diterima Antara di Banda Aceh, Rabu malam.
    
Ia menjelaskan hingga saat ini pihaknya masih penunggu penyelidikan dari aparat kepolisian terhadap penyebab kebakaran SPBU 14232485 yang terjadi pada Rabu malam tersebut dan saat ini juga masih menghitung kerugian dari musibah tersebut.
    
Menurut dia musibah yang terjadi pada SPBU tersebut tidak mengganggu ketersediaan BBM di Banda Aceh. 
    
Pertamina tetap menyediakan pelayanan BBM di SPBU sekitar yaitu SPBU 14231457 di Lamteumen dan SPBU 14232448 di Ulee Lheue bagian dari 11 SPBU yang beroperasi di Banda Aceh.

Ia menambahkan, operasional kembali SPBU tersebut akan dilakukan kembali setelah penyelidikan penyebab kebakaran usai dan perbaikan sudah dilakukan menyeluruh dan dinyatakan layak operasi. 

Ada pun rata-rata harian penyaluran BBM di SPBU 14232485 yaitu 5 kiloliter (kl) Premium, 25 kl Pertalite, dan 5 kl Pertamax.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga