Rabu, 23 Agustus 2017

Banda Aceh gelar aneka lomba HUT RI

id banda aceh, hut ri, lomba, hiburan
Banda Aceh gelar aneka lomba HUT RI
ilustrasi (ANTARA Aceh)
Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh menggelar aneka lomba ceria dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-72.

Aneka lomba tersebut dipusatkan di halaman Balai Kota Banda Aceh, Kamis. Aneka lomba tersebut diikuti para anggota DWP dari seluruh satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Kegiatan memeriahkan HUT RI tersebut mengusung tema "Menjalin Kebersamaan dalam Meraih Kegemilangan". Adapun aneka lomba yang digelar di antaranya lomba menjahit kancing baju, lomba menyusun puzzle, dan merias tanpa cermin.

Ketua DWP Banda Aceh Buraida Bahagia di Banda Aceh, mengatakan, selain memeriahkan hari ulang tahun RI, aneka lomba digelar untuk memupuk kebersamaan anggota Dharma Wanita maupun dengan masyarakat.

"Walaupun aneka lomba ini bersifat hiburan, namun kami berharap para peserta untuk tetap menjunjung sportivitas. Banyak pembelajaran yang didapat dari aneka lomba cerai tersebut," kata Buraida Bahagia menyebutkan.

Misalnya, kata dia, lomba menjahit kancing baju untuk melatih kesabaran. Lomba puzzle untuk melatih kecerdasan ibu-ibu dengan menyusun dengan cepat dan benar, dan lainnya.

"Semua peserta begitu bersemangat untuk mengikuti aneka lomba. Untuk lebih menyemarakkan aneka lomba ini, panitia beragam hadiah menarik kepada para pemenang," kata Buraida Bahagia.

Tampil sebagai juara pertama dalam aneka lomba tersebut yakni Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah. Sedangkan juara dua dan tiga masing-masing diraih Dharma Wanita Persatuan Dinas Pemuda Olahraga dan Inspektorat Kota Banda Aceh.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga