Menyambut HUT ke-74 TNI, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bener Meriah menggelar kegiatan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) khusus bagi para prajurit TNI, Jumat (4/10).

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya melalui Kasat Lantas Polres Bener Meriah AKP Syabirin, kepada wartawan mengatakan pembuatan SIM secara gratis tersebut dikhususkan bagi para prajurit yang bertugas di Batalyon Infanteri Raider Khusus 114/Satria Musara, Bener Meriah.

"Jadi dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 TNI ini kita laksanakan kegiatan pembuatan SIM oleh Satlantas Polres Bener Meriah di Mayonif Raider 114 Satria Musara," tutur AKP Syabirin.

Dalam kegiatan tersebut pihak Satlantas Bener Meriah langsung menerjunkan kendaraan operasional pembuatan SIM keliling guna dapat melayani langsung para prajurit TNI yang akan membuat SIM pribadinya masing-masing.

Menurut Syabirin, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan cara menjaga silaturrahmi diantara Polri dan TNI.

"Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan sinegritas TNI-Polri yang sejalan dan berkesinambungan," sebut Syabirin.

Dia menambahkan dengan kegiatan tersebut diharapkan Polri dan TNI tetap bersatu dan bersinergi dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Dan tidak akan terpecah belah walau beda profesi. Walau ada gangguan seperti di media sosial yang menjelek-jelekan sebelah pihak, yang bisa dapat merusak komunikasi dan silahturahmi," ucap Syabirin.

Kegiatan ini juga disambut baik Danyonif  114 Satria Musara, Letkol Inf Valyan Tatyunis. Vlyan juga tampak hadir langsung dalam kegiatan tersebut bersama para prajurit TNI yang melakukan pembuatan SIM.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019