Pihak Kepolisian Resor Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, kembali menyalurkan bantuan 1,5 ton beras untuk ratusan warga kurang mampu di wilayah hukum Mapolres setempat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kabag Ops AKP Syukrif I Panigoro, di Lhoksukon Jumat mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap kaum duafa.

“Ini merupakan program rutin bulanan yang dilakukan Polres Aceh Utara untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, jumlah beras masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya yaitu 1,5 ton,” katanya.

Dikatakan, 1,5 ton beras yang telah dipaketkan menjadi 300 sak dengan masing-masing berisi 5 kilogram itu, dibagikan kepada warga kurang mampu di 15 kecamatan yang ada di wilayah Polres Aceh Utara.

Pendistribusian dilakukan personil Polsek di masing-masing kecamatan dan pihak Polres Aceh Utara. Setiap penerima manfaat ini menerima satu sak beras atau satu paket.

Ada 13 Polsek dan 2 Polsubsektor yang ditugaskan menyalurkan beras kepada masyarakat dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan telah dimulai sejak beberapa waktu lalu di bulan ini.

“Setiap Polsek dan Polsubsektor ditugaskan menyalurkan masing-masing 18 kantung beras, sisanya akan disalurkan tim patroli dari Satuan Sabhara Polres Aceh Utara,” sebut Kabag Ops.

Para penerima beras tersebut tersebar di 15 kecamatan, di antaranya Tanah Jambo Aye, Lhoksukon, Syamtalira Aron, Seunuddon, Baktiya, Cot Girek, Langkahan dan sejumlah kecamatan lainnya.

Pihaknya berharap, bantuan itu setidaknya dapat meringankan sedikit beban warga kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

 

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019