Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh menyerahkan satu unit becak sampah kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam upaya mendukung progam Kota Tanpa Kumuh Kabupaten Aceh Besar 2019.

"Penyerahan becak sampah ini merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada lingkungan dan menyukseskan program Kota Tanpa Kumuh Kabupaten Aceh Besar 2019," kata Manajer UP3 Banda Aceh Eddi Saputra di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan bantuan satu unit becak sampah kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tersebut diserahkan General Manager PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi yang diterima Asisten III Setdakab Aceh Besar, Samsul Bahri.

Ia mengatakan Kota Tanpa Kumuh tersebut untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan untuk mendukung perwujudan permukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan.

"Salah satu peran kita untuk ikut serta dalam program ini adalah menyerahkan bantuan becak sampah yang dapat mendukung kegiatan pembersiahan lingkungan," katanya  didampingi Asman CSR dan PKBL PLN UIW Aceh Rahmad Ardiansyah.

Ia menambahkan melalui program Kota Tanpa Kumuh tersebut juga akan memperbaiki akses masyarakat terhadap infrastruktur dan fasilitas pelayanan di permukiman kumuh perkotaan.

Kemudian akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perkotaan melalui pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh, berbasis masyarakat, dan partisipasi pemerintah daerah.

"Program Kotaku adalah memperbaiki akses masyarakat terhadap infrastruktur permukiman sesuai dengan 7 + 1 indikator kumuh, penguatan kapasitas pemerintah daerah untuk mengembangkan kolaborasi dengan pemangku kepentingan (stakeholder), dan memperbaiki tingkat kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan penghidupan berkelanjutan," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019