Sebanyak 1.024 pemancing ikut memeriahkan Banda Aceh Fishing Tournament 2019 yang memperebutkan hadiah utama umrah ke Tanah Suci, Mekkah, uang tunai, serta puluhan hadiah lainnya.

Banda Aceh Fishing Tournament 2019 dipusatkan di sepanjang jalan tepi laut di kawasan Ulee Lheue dan Gampong Jawa, Banda Aceh, Minggu. 

Para peserta ditempatkan di area sepanjang 2,5 kilometer, di sepanjang tanggul pesisir jalan yang menghubungi Gampong Jawa dan jembatan dekat Pelabuhan Ulee Lheue.

Turnamen memperlombakan dua kategori, tradisional dan umpan sintesis. Peserta terdiri dari perorangan maupun klub memancing dari seluruh Provinsi Aceh.

"Turnamen ini diselenggarakan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang memiliki hobi memancing," kata Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menyebutkan

Zainal Arifin menyebutkan antusias masyarakat mengikuti turnamen ini cukup tinggi. Peserta tidak hanya dari Banda Aceh, tetapi dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

"Melihat antusias tinggi dari peserta, turnamen memancing ini akan digelar setiap tahun. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi dan pesertanya lebih banyak lagi, baik dari lokal, luar daerah, maupun mancanegara," kata Zainal Arifn.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar mengatakan turnamen digelar dalam rangka mempromosikan wisata bahari. Di mana Kota Banda Aceh juga memiliki kawasan pantai yang indah dan layak dikunjungi.

"Selain promosi pariwisata, turnamen memancing ini juga ajang silaturahmi sesama pemancing. Turnamen memancing ini merupakan agenda tahunan karena mampu menarik minat wisatawan berkunjung ke Banda Aceh," kata Iskandar.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019