Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Aceh, akan meningkatkan sarana dan prasarana pada kawasan transmigrasi di daerah itu sebagai arah pembangunan tahun mendatang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bener Meriah Khairun Aksa di Redelong Senin mengatakan selain itu pemerintah daerah juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kelembagaan di kawasan tersebut.

Khairun Aksa dalam pertemuan dengan Biro Perencanaan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyampaikan terkait dengan potensi pengembangan wilayah pemerintah daerah akan tetap mengacu pada pola struktur ruang RTRW Kabupaten Bener Meriah tahun 2005-2025.

"Meliputi Pusat Kegiatan Lokal (PKL), Pusat Kegiatan Lokal Promosi (PKLP), dan Pusat Pelayan Kawasan," tutur Khairun Aksa.

Sementara Kepala Biro Perencanaan Kemendes PDTT Muhammad Rizal dalam pertemuan itu mengatakan pihaknya bersama utusan Bappenas akan melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan Kemendes di daerah itu.

"Kami datang ke Bener Meriah adalah dalam rangka kunjungan kerja terkait dengan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Kemendes PDTT tahun 2015-2019 serta DAK Fisik Afirmasi  Bidang Transportasi Pedesaan  tahun 2018-2019 di Kabupaten Bener Meriah," kata Muhammad Rizal.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019