Kesebelasan PSBL Langsa menahan imbang 1-1 Persibri Batanghari dalam babak penyisihan 32 besar Liga 3 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Kamis malam.

Gol Persibri dicetak Yusuf Dwiansyah pada menit ke-4 dan gol PSBL dicetak oleh Fajrullah pada menit ke-20.

Laga berjalan sengit dan seru karena kedua tim ingin meraih poin untuk lolos ke babak berikutnya.

Persibri Batanghari mengurung pertahanan lawan dan berhasil mencetak gol melalui Yusuf Dwiansyah saat laga berjalan empat menit.

Unggul 1-0 membuat Persibri percaya diri dan mengurung pertahanan tim lawan. PSBL Langsa sesekali melakukan serangan balik.

Hasilnya serangan itu berhasil pada menit ke-20, Fajrullah yang dalam posisi bebas menendang keras bola dari luar kotak penalti dan melesat ke gawang Persibri Batanghari.

Gol itu mengubah kedudukan menjadi 1-1 dan membuat laga berjalan semakin sengit. Kedudukan itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim silih berganti melakukan serangan, namun usaha mereka tidak mengubah kedudukan dan bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pelatih Persibri Batanghari Medianto mengatakan timnya berhasil menguasai laga, bahkan unggul satu gol

"Tim langsung mengalami kendala stamina dan lawan berhasil memanfaatkan dengan mencetak gol," katanya

Ia mengatakan untuk laga selanjutnya, dirinya akan melakukan evaluasi tim untuk pertandingan berikutnya. "Menghadapi Persidi IDI kita ingin poin penuh untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya," kata dia.

Sementara itu, manajer PSBL Langsa Ray Iskandar mengatakan timnya berhasil membuat beberapa peluang dan satu bisa dikonversi menjadi gol

"Inilah sepak bola dan kita optimistis untuk laga selanjutnya," kata dia.

Menurut dia, ketika berhasil menyamakan kedudukan ada momentum untuk mencetak gol ,namun pihaknya tidak memanfaatkan hal itu. "Kita kurang tenang dan lini depan harus lebih efektif. Ini yang akan kita perbaiki," kata dia.

Saat ini di Grup B babak 32 besar Liga 3, tim Persidi IDI berada di posisi pertama dengan tiga poin. Diikuti PSBL Langsa dan Persibri Batanghari di peringkat kedua dan ketiga dengan satu poin. Sedangkan Kepri Jaya 757 FC berada diposisi keempat dengan poin nol.

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019