Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf mengatakan maju atau terpuruknya Partai Aceh pada masa hadapan berada di tangan kader partai tersebut, yang berhasil terpilih sebagai anggota legislatif baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Partai Aceh masa hadapan, maju atau mundurnya ada di pundak saudara sekalian," kata pria yang akrab disapa Mualem ini di Sabang, Jumat malam.

Pernyataan itu disampaikan Mualem dalam acara pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pembekalan kepada anggota DPR Aceh dan DPRK dari Partai Aceh se Aceh, yang di selenggarakan Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, di Kota Sabang.

Dia mengucapkan selamat atas terpilihnya sebanyak 137 anggota legislatif dari Partai Aceh periode 2019-2024. Tercatat sebanyak 18 kader partai tersebut berhasil duduk di DPRA dan sebanyak 119 kader di DPRK seluruh Aceh.

Kata dia, rakyat menaruh amanah kepada para kader Partai Aceh selama lima tahun mendatang. Maka baik dan buruknya citra Partai Aceh, sekaligus maju atau mundurnya partai lokal tersebut berada di pundak para mereka wakil rakyat.

"Karena bagaimana cerminan yang anda perlihatkan saat ini menentukan kader masa hadapan. (kontribusi) untuk kemajuan partai 85 persen berada dipundak anda sekalian, dan 50 persennya dari partai," katanya.

Mualem menegaskan kepada seluruh anggota legislatif tersebut untuk benar-benar mengetahui situasi di lapangan dalam  menghadapi masyarakat. Kader diminta untuk bersikap mengayomi dalam upaya mensejahterakan rakyat. 

Menurutnya jika sosok dari kader Partai Aceh itu dapat menjaga kepercayaan rakyat, bersikap menyejukkan masyarakat, maka masyarakat pasti akan memberikan kesempatan kembali kepadanya untuk periode selanjutnya.

"Karena setiap kali anda melakukan hal negatif akan membawa jerat, lubang, kepada anda sendiri. Karena semua perbuatan saudara sekalian akan berdampak ke masa hadapan partai," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019