Ratusan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh memperingati hari relawan yang dirangkai dengan apel, tausiah dan doa bersama.

Peringatan Hari Relawan PMI berlangsung di depan Markas PMI Banda Aceh, Kamis. 

Apel hari relawan diikuti 300-an relawan PMI Banda Aceh yang tergabung dalam Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR), Palang Merah Remaja (PMR), Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis), Tenaga Sukarela (TSR) Donor Darah Sukarela (DDS),

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny mengatakan kegiatan tersebut merupakan momentum peringatan 15 tahun tsunami dan merupakan sebuah kebangkitan bagi relawan PMI.

"Kita patut bangga kepada relawan PMI yang telah bekerja tanpa pamrih. Semoga PMI semakin bertambah kualitas pelayanan dan dapat dicintai masyarakat," kata Qamaruzzaman Hagny. 

Qamaruzzaman Hagny menyebutkan kekuatan PMI ada pada relawan. PMI besar karena relawan bekerja tanpa pamrih membantu atas nama kemanusiaan. 

Untuk menjadi seorang relawan PMI, wajib mengikuti pendidikan latihan dasar bagi Korps Sukarela (KSR) dan orientasi kepalangmerahan untuk relawan TSR, DDS dan PMR.

"Pelatihan tersebut yang menggariskan kita kepada manajemen relawan PMI dan mengharuskan kita untuk meregistrasi kembali kerelawanan," kata Qamaruzzaman Hagny.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019