Satu unit masjid dan sejumlah rumah toko berkonstruksi kayu di Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara ludes terbakar, Sabtu pagi.

Camat Pirak Timu Ismohar dihubungi di Aceh Utara mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang berada di lokasi kejadian untuk melakukan pendataan lanjutan.

"Kubah Masjid Taqarrub hangus dan dinding yang bagian kaca pecah- pecah, sedangkan Ruko yang terbakar ada 8 unit berdasarkan data sementara," kata Ismohar.

Kebakaran ini begitu cepat berlangsung karena bangunan ruko tersebut berkonstruksi kayu. 

"Sejumlah mobil pemadam kebakaran ada juga datang ke lokasi, tetapi karena bangunannya berkonstruksi kayu maka kabakaran ini begitu cepat berlangsung," terang Ismohar.

Kejadian ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, sementara kebakaran ini berawal dari sebuah ruko kemudian menjalar ke masjid yang ada di dekat lokasi bangunan ruko tersebut.

Ismohar menambahkan berdasarkan dugaan sementara sumber api ini akibat arus pendek listrik dari sebuah ruko, meski demikian kebenarannya belum bisa dipastikan karena kasus ini sedang ditangani pihak kepolisian.

Warga yang menjadi korban ruko terbakar telah mengungsi ke tempat lebih aman, semantara hingga saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa akibat kebakaran ini.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019