Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengajak kepada seluruh warga mendoakan agar daerahnya dan Indonesia selalu aman dan terhindar dari berbagai bencana pada tahun 2020.

“Mari kita semua berdoa dan memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT dan Indonesia selalu aman, dan jauh dari berbagai bencana,” kata Ramli MS di Meulaboh, Senin malam.

Menurutnya, salah satu cara agar dapat menjauhi bencana alam yakni senantiasa selalu memanjatkan doa kepada sang pencipta, karena doa merupakan salah satu cara ampuh agar dapat menghindari kejadian yang tidak bagi bagi manusia.

Tidak hanya itu, agar masyarakat di Aceh Barat selalu aman dan tenteram, ia mengatakan ke depan pemerintah daerah akan terus menggalakkan kegiatan zikir seribu dan safari subuh ke setiap desa, serta meningkatkan kegiatan pengajian tauhid tasawuf.

Hal ini sejalan dengan penerapan syariat Islam di Aceh sekaligus meningkatkan keimanan masyarakat, sehingga akan tercipta suasana yang islami dan menjaga daerah dari berbagai kegiatan yang menyebabkan tergerusnya akhlak dan moral generasi muda.

Menjelang memasuki pergantian tahun, ia juga meminta masyarakat muslim di daerah ini agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya hura-hura, serta memperbanyak kegiatan yang lebih bermanfaat untuk meningkatkan ibadah maupun kegiatan positif lainnya.

“Mari kita doakan agar di tahun 2020 ini, ekonomi masyarakat di Aceh Barat semakin lebih baik, dan semakin maju dan berkembang,” katanya menambahkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019