Letkol Inf Valyan Tatyunis resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah menggantikan Letkol Inf Hendry Widodo.

Serah terima jabatan antara keduanya telah berlangsung di Gedung KNPI Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, Kamis (2/1), dipimpin langsung Danrem Kolonel Inf Purmanto.

Sementara Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dalam hal ini menggelar acara lepas sambut kedua perwira menengah ini di Gedung Ummi Pendopo setempat pada Kamis malam.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Letkol Inf Hendry Widodo atas dedikasinya selama ini untuk daerah tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Hendry beserta istri atas darma baktinya selama bertugas di Aceh Tengah dan semoga sukses di tempat kerja yang baru," kata Shabela Abubakar dalam sambutannya.

Letkol Inf Hendry Widodo selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Asisten Personel Kodam III/Siliwangi Bandung, Jawa Barat.

Sedangkan sosok Letkol Inf Valyan Tatyunis sebelumnya adalah merupakan Komandan Yonif Raider Khusus 114/Satria Musara Kabupaten Bener Meriah yang berada dibawah komando Brigif 25/Siwah Kodam Iskandar Muda.

"Selamat bertugas kepada Bapak Valyan sebagai Dandim 0106/Aceh Tengah," ujar Shabela Abubakar.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020