Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe yang sedang praktik Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) mengadakan sosialisasi bagi pelajar SMAN 1 Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara.

"Kegiatan 'Saweu Sikula' oleh Mahasiswa KPM Kelompok 5 STIA Nasional Lhokseumawe di SMA N 1 Tanah Pasir berlangsung tadi pagi," kata Ketua Mahasiswa KPM dari Kelompok 5, Musyawir di Aceh Utara dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Dikatakan sosialisasi tersebut meliputi tentang bahaya kenakalan remaja, bahaya pergaulan bebas dan sosialisasi tentang bahaya mengonsumsi narkoba.

"Kami melakukan sosialiasi tentang kenakalan remaja, bahaya mengonsumsi narkoba hingga dampak yang ditimbulkan akibat pergaulan bebas," kata Musyawir.

Sosialisasi ini juga memberi kesempatan sesi tanya jawab antara dewan guru dan siswa dengan pamateri, sementara yang menjadi pemateri dalam acara itu adalah Musyawir, yang di dampingi langsung oleh Dosen Pendamping Bobby Rahman, S.Sos, M.Si dari STIA Nasional Lhokseumawe, serta anggota Kelompok 5.

Acara tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.
 

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020