Anggota Komisi V DPR-RI dari Dapil Aceh II Ruslan M Daud mengatakan pembangunan jembatan Enang-Enang di Kabupaten Bener Meriah harus terwujud.

Wakil rakyat dari Fraksi PKB ini menyebut tugasnya sebagai orang yang telah dipercaya oleh masyarakat Aceh adalah memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di daerah pemilihanya, termasuk dengan keinginan masyarakat di Bener Meriah untuk pembangunan jembatan Enang-Enang.

Baca juga: Wamen PUPR sebut jembatan Enang-Enang bisa jadi ikon Bener Meriah

"Kami di saat RDP dengan Wamen (Jhon Wempi) menyampaikan harapan Bapak Bupati, jembatan Enang-Enang ini harus terwujud. Bukan hanya mimpi, tetapi harus wujud nyata di Tanoh Gayo atau di Kabupaten Bener Meriah ini," kata Ruslan M Daud saat meninjau langsung lokasi rencana pembangunan jembatan Enang-Enang di Kabupaten Bener Meriah bersama Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo, Jumat.

Ruslan menyampaikan bahwa rencana pembangunan jembatan nasional tersebut sangat disambut antusias oleh pihak Kementerian PUPR.

Menurutnya masyarakat Bener Meriah harus memberikan apresiasi untuk hal itu dan secara bersama terus mengawal prosesnya agar terwujud.

"Insya Allah pada RDP tersebut juga saya sampaikan kepada Bapak Menteri dan Pak Wamen. Ternyata Bapak Wamen ini sangat menyambutnya dengan antusias, kami sering berdiskusi dengan Pak Wamen, bahwa nasib Papua dan Aceh sama," sebut Ruslan M Daud.

Lanjutnya rencana pembangunan jembatan Enang-Enang adalah merupakan proyek nasional dan otomatis prosesnya melibatkan semua pihak.

Karena itu Ruslan berharap seluruh pihak termasuk masyarakat di Kabupaten Bener Meriah mendukung program pemerintah tersebut.

"Kalau kita berbicara nasional, proses itu semua termasuk kita," kata Ruslan M Daud.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020