Wakil Bupati Aceh Barat Daya Muslizar meminta ke seluruh kepala sekolah yang bertugas di daerahnya agar proaktif mengikuti informasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sehingga mencapai target kelulusan yang lebih baik tahun 2020.

“Terkait pelaksaanaan UN pada Maret nanti, saya berharap ke seluruh kepala sekolah yang ada di Abdya untuk proaktif mengikuti perkembangan informasi terkait UN, agar UNBK 2020 dapat terlaksana sesuai yang kita harapkan,” katanya di Blangpidie, Kamis.

Wabup Muslizar menyampaikan hal tersebut dihadapan para kepala sekolah SMA dan SMP saat mengikuti acara sosialisasi dan koordinasi UNBK di aula kantor UPTT pusat pengembangan mutu guru (PPMG) wilayah VIII Blangpidie, Kabupaten Abdya.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi UNBK ini. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita dan mudah-mudahan dapat mencapai target kelulusan yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Wabup.

Seperti yang diketahui bersama lanjut Muslizar, tidak lama lagi akan melaksanakan kegiatan UNBK tepatnya pada bulan Maret mendatang, sehingga perlu kesiapan semua dalam berbagai hal termasuk kesiapan anak-anak dalam menghadapi UNBK tersebut.

“Berkaca pada pelaksanaan UNBK tahun lalu daerah kita masih kurang membanggakan. Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh elemen yang terkait untuk bekerja keras dan bekerja cerdas agar tingkat kelulusan di Abdya semakin baik,” katanya.

“Kami yakin apabila kita bisa bekerja sama dengan disertai doa kepada Allah, maka kita bersaing dengan daerah lain dalam peningkatan kualitas daerah kita,” katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Muslizar juga berharap kepada narasumber dalam penyampaian materi dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya ke seluruh peserta sosialisasi untuk bertanya.

“Bagi peserta sosialisasi agar mengikuti acara ini dengan serius, seksama dan sebaik-baiknya, sehingga benar-benar memahami tata cara pelaksanaan UNBK tahun 2020,” demikian Muslizar.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020