Sebanyak tiga Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan Kepala Sat Intelkam dalam lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur diganti dengan pejabat baru.  

Profesi pergantian dan serah terima jabatan tersebut berlangsung di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur, Senin (24/2).

Adapun jabatan yang diserahterimakan tersebut yakni Kasat Intelkam dari AKP Sudianto kepada AKP Zakiul Fuad, yang sebelumnya sebagai Kanit 4 Subdit 1 Ditintelkam Polda Aceh, selanjutnya AKP Sudianto akan menempati posisi sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditintelkam Polda Aceh.

Lalu, Kasat Sabhara dari AKP Marzuki, kepada Iptu Darli yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Idi Tunong.

Kemudian Kapolsek Idi Tunong dari Iptu Darli kepada Iptu Syafrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Madat. Dan Kapolsek Madat dari Iptu Syafrizal kepada Ipda Lutfi Arinugraha Pratama, STrK yang sebelumnya sebagai Kanitidik 3 Satreskrim Polres di Bener Meriah.

Serta, Kapolsek Darul Ikhsan, dari Ipda Rusli kepada Ipda Sukemi yang sebelumnya sebagai KBO Satbinmas Polres Aceh Timur. Selanjutnya Ipda Rusli akan menempati posisi sebagai Pama Polres Langsa.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro mengatakan kepada pejabat yang baru agar kepercayaan yang diberikan kepada saudara, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Jabatan yang saudara emban adalah merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas," katanya.

“Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, modern dan terpercaya sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya," ujar Kapolres.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, atas dedikasi, inovasi, dan loyalitasnya kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas di Polres Aceh Timur, semoga amal baik saudara menjadi catatan pahala oleh Allah SWT.

Kepada seluruh perwira dan brigadir se-jajaran Polres Aceh Timur, diharapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerja sama yang harmonis sebagaimana kerja sama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru.

"Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polres Aceh Timur dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” katanya.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020