Satu warga dilaporkan tewas akibat mobil yang ditumpanginya terbalik saat melintas di Jalan Kuburuan Islam Buper Waena tembus Kampwolker, Perumas III, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, pada Senin (9/3) dini hari.

"Masmur Wantik dilaporkan meninggal dunia akibat benturan keras di kepala setelah mobil yang ditumpanginya terbalik," kata Kapolsubsektor Heram Iptu Frits Nadek di Kota Jayapura, Selasa.

Menurut dia, kecelakaan itu disebabkan akibat pengaruh minuman beralkohol yang dikonsumsi oleh pengemudi dan penumpang mobil minibus jenis Toyota Avanza.

"Dugaaan sementara kecelakaan itu terjadi karena pengemudi dalam pengaruh minuman beralkohol sehingga hilang kendali dan sebabkan terbalik saat melintas di Jalan Kuburuan Islam Buper Waena," ungkapnya.

Menurut dia, pengemudi dan para penumpang yang berjumlah lima orang semuanya dalam pengaruh minuman beralkohol saat berkendara.

"Dari keterangan pengemudi mobil, Arman Uaga (27) menyampaikan bahwa, bersama ke empat temannya mengendarai mobil Avanza dengan nomor polisi DS-1667-AY dari arah Jalan Kuburan Islam Buper mengarah ke jalan tembus Kampwolker Perumnas 3 dalam pengaruh alkohol, saat tiba di lokasi mobil yang dikendarainya hilang kendali sehingga mobil terbalik," paparnya.

"Saat ditikungan pengemudi tidak dapat mengontrol kendaraannya sehingga keluar jalur dan terbalik yang mengakibatkan satu penumpang meninggal dunia karena terlempar keluar dan tertimpa mobil saat terguling," ucapnya.

Kini mobil yang dikendarai telah diamankan guna dijadikan barang bukti, termaksud pengemudi kendaraan jenis minibus itu untuk dimintai keterangan.

"Ini kasus kecelakaan tunggal dan sedang ditangani oleh Unit Lantas Polsek Abepura," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020