Seorang laki-laki paruh baya di Sidoarjo, Jawa Timur ditemukan tewas bersimbah darah di kawasan Magersari, tepatnya di sisi barat Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Kamis.

Kepala Kepolisian Sektor Kota Sidoarjo, Komisaris Polisi Supiyan saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Kamis mengatakan korban berinisial IA yang tewas diduga akibat pukulan benda tumpul.

"Korban ditemukan tewas dengan luka pada bagian kepala belakang diduga akibat dipukul oleh benda tumpul," katanya di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, untuk dugaan sementara pelaku tewas akibat penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Kami juga mengembangkan kasus ini dan pelaku sekarang sudah diamankan di Mapolresta Sidoarjo. Nanti selanjutnya ditangani Satreskrim Polresta Sidoarjo," ujarnya.

Ia mengatakan, dari informasi yang dihimpun sementara saat itu korban akan membersihkan saluran air di tempat kejadian perkara.

"Saluran air yang dibersihkan itu, di atasnya biasanya digunakan untuk berjualan es kelapa muda. Saat itu, pelaku yang biasa berjualan es kelapa muda yang diduga memukul korban hingga meninggal di lokasi kejadian," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur untuk dilakukan autopsi.

"Sedangkan pelaku sudah diamankan di Mapolresta Sidoarjo," katanya.

Ia menambahkan, di lokasi kejadian ada beberapa barang bukti yang berhasil disita di antara adalah linggis dan juga peralatan kerja bakti yang digunakan korban untuk membersihkan saluran air.

"Kejadian ini juga mendapatkan perhatian dari masyarakat sekitar yang ingin melihat dari dekat," katanya.

Di Sidoarjo tercatat ada beberapa kejadian pembunuhan, di antara seorang suami membunuh istri di tempat kos di Keboan Sikap, Gedangan, Sidoarjo. Kemudian juga ada seorang menantu yang membunuh mertuanya di wilayah Ganting, Gedangan, Sidoarjo.

Pewarta: Indra Setiawan

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020