Persiraja Banda Aceh, klub peserta kompetisi Liga 1 Indonesia, membuka kesempatan bagi putra Aceh untuk bergabung menjadi pemain Elite Pro Academy (EPA) junior, usia 16 dan dan 18 tahun.

Presiden Persiraja Banda Aceh Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Jumat, mengatakan pemain yang lulus seleksi akan diikutkan dalam kompetisi Liga 1 U16 dan U18 yang akan digelar PSSI pada akhir Maret ini.

"Seleksi akan dilakukan secara terbuka di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh. Untuk anak Aceh, manajemen memberikan kemudahan, yakni gratis biaya pendaftaran," kata Nazaruddin Dek Gam.

Pendaftaran pemain dibuka pada 15 hingga 17 Maret 2020. Bagi yang berminat bisa mendaftar di Stadion H Dimurthala. Seleksi akan digelar selama dua hari, 17 dan 18 Maret 2020.

Pemain yang diterima yaitu kelahiran tahun 2002, 2003, 2004 dan 2005. Pemusatan latihan setelah lulus seleksi akan digelar di Stadion Mini Cileungsi, Bogor.

"Seleksi EPA Persiraja terbuka pendaftaran bagi pesepak bola muda di luar Aceh, dengan beberapa persyaratan," kata Nazaruddin Dek Gam yang juga anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Aceh.

Nazaruddin Dek Gam mengatakan bagi yang lulus seleksi, para pemain akan ikut pemusatan latihan di Kota Bogor dengan biaya seluruhnya ditanggung manajemen Persiraja.

"Selama pemusatan latihan di Bogor, Jawa Barat, seluruh biaya penginapan dan makan, kami yang tanggung," kata Nazaruddin Dek Gam yang juga pengusaha muda tersebut.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020