Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengajak masyarakat membangun solidaritas sosial membantu sesama, terutama mereka yang kurang di tengah pandemi COVID-19.

"Mari kita bangun solidaritas membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak virus corona atau disebut COVID-19," kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Pernyataan tersebut dikemukakan Irjen Pol Wahyu Widada di sela-sela Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli COVID-19. Bakti sosial tersebut turut diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah.

Dalam bakti sosial tersebut Kapolda bersama jajaran membagi-bagikan kebutuhan pokok dan makanan. Pembagian bantuan COVID-19 tersebut dipusatkan di Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh.

Jenderal bintang dua Polri tersebut mengatakan kepolisian akan terus berupaya membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Bantuan tersebut tentu sesuai kemampuan.

"Kami juga mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan menyisihkan sedikit untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi COVID-19. Mari bersama-sama kita membantu mereka," kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Terkait pandemi COVID-19, Kapolda Aceh mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, sehingga tidak terpapar virus yang sekarang ini sedang mewabah di seluruh dunia.

"Patuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. Gunakan masker, cuci tangan, serta jaga jarak sosial dan fisik. Dan yang paling penting jaga kesehatan," kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020