Banda Aceh, 15/7 (Antaraaceh) - Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) yang didukung PT Astra Agro Lestari Wilayah Sumatera (AAL) menyantuni anak yatim yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama di Banda Aceh, Senin (14/7) petang.
Santunan bagi 30 anak yatim berupa paket kain sarung, sembako dan uang untuk lebaran itu diserahkan secara simbolis oleh Public Relation PT AAL Wilayah Sumatera Arief Winarno, Ketua Mahkamah Syariah Aceh Dr H Idris Mahmudy, tokoh pers H Harun Keuchik Leumiek, Anggota DPRA Mahyaruddin Yusuf, dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Aceh terpilih Gazali Abas Adan.
Pada acara yang dihadiri insan pers dan akademisi itu juga sebelumnya diisi tausiah oleh Gazali Abas Adan. Pada ceramah singkat tersebut Gazali mengupas tentang perlunya revolusi akidah bagi masyarakat Aceh, khususnya para pemimpin, agar daerah "Serambi Mekkah" ini lebih aman dan damai.
Sementara itu, Community Development Area Manajer Aceh Ridwan Manik menjelaskan perkembangan perusahaan tersebut di Aceh. Ia mengatakan, di Provinsi Aceh terdapat tiga perkebunan group Astra yakni PT Karya Tanah Subur di Kabupaten Aceh Barat, PT Tunggal Perkasa Plantations 3 di Aceh Jaya, dan PT Perkebunan Lembah Bhakti di Aceh Singkil.
Dalam operasionalnya, perusahaan ini juga menjalankan empat pilar program Coorporate Social Responsibilty (CSR) untuk masyarakat yang terdiri dari Program Peningkatan Pendapatan (IGA), Program pendidikan, program kesehatan dan lingkungan. (Heru)

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014