Yayasan Baitul Mal (YBM) PT PLN UP3 Langsa menyerahkan zakat penghasilan pegawai senilai Rp20 juta ke Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Timur.

“Zakat yang kita disalurkan ini merupakan amanah dan titipan dari pegawai PLN UP3 Langsa yang membawahi pegawai ULP Idi dan ULP Peureulak,” kata Manajer ULP Idi, Abdul Majid di Aceh Timur, Rabu.

Ia menjelaskan zakat yang diserahkan PLN UP3 Langsa tersebut akan disalurkan oleh Badan Baitul Mal Aceh Timur kepada masyarakat kurang mampu yang ada di daerah setempat.

“Baitul Mal Aceh Timur rutin menerima penyaluran zakat dari PLN UP3 Langsa ULP Idi dan Peureulak yang nantinya disalurkan ke masyarakat yang berhak. Mudah-mudahan zakat yang kami salurkan ini bisa membantu masyarakat,” kata Abdul Majid.

Kepala Baitul Mal Aceh Timur, Tgk H Hasanuddin Yunus mengatakan akan menyakurkan zakat tersebut sesuai dengan ketentuan dan  perundang-undangan yang berlaku.

“Insya Allah zakat yang telah diamanahkan ini, akan kami salurkan kepada yang berhak menerimanya,” kata Hasanuddin yang turut didampingi Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Timur Tgk Zairi.

Ia menambahkan untuk penyaluran zakat pada tahun tersebut difokuskan kepada masyarakat yang lanjut usia (lansia), korban bencana alam seperti korban kebakaran, anak yatim di Panti Asuhan, santri dalam dan luar daerah, guru pengajian dan berbagai senif lainnya.

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020