Delapan perwira Polri yang menjabat wakil kepala kepolisian resor (wakapolres) beserta seratusan personel lainnya di jajaran Polda Aceh diganti dan dimutasi

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono di Banda Aceh, Rabu, mutasi dan pergantian perwira tersebut tertuang Surat Telegram Kapolda Aceh yang ditandatangani Kepala Biro SDM Kombes Pol. Deni S. Utomo.

"Mutasi dan pergantian wakapolres dan seratusan personel Polda Aceh ini bertujuan untuk penyegaran dan peningkatan karier personel Polri. Mutasi jabatan in juga merupakan hal yang lumrah dalam sebuah organisasi, termasuk Polri," kata Kombes Pol. Ery Apriyono.

Ia menyebutkan delapan wakapolres tersebut, yakni Wakapolres Pidie yang dijabat Kompol Iskandar digantikan oleh Kompol Dedy Darwinsyah; Kompol Shaiful Alam ditunjuk sebagai pejabat sementara Wakapolres Aceh Besar.

Selanjutnya, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol M. Nuzir diganti oleh Kompol Yusuf Liwardi; Wakapolres Aceh Tengah Kompol Chairul Ikhsan digantikan oleh Kompol Hardi Meladi yang sebelumnya menjabat Wakapolres Aceh Selatan.

Jabatan Wakapolres Aceh Selatan yang ditinggalkan Kompol Hardi Meladi diisi Kompol Benny Miniani yang sebelumnya bertugas di Direktorat Samapta Polda Aceh.

Berikutnya, Wakapolres Aceh Tenggara Kompol Ricky Andrika digantikan oleh Kompol Teuku Zainal Amri; Wakapolres Bireuen Kompol Jatmiko digantikan Kompol Adli yang sebelumnya bertugas di Biro SDM Polda Aceh.

Wakapolres Aceh Singkil Kompol Sutan Siregar digantikan oleh Kompol Budi Darma. Kompol Sutan Siregar dimutasi ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Aceh. Kompol Budi Darma sebelumnya bertugas di Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh.

Kombes Pol. Ery Apriyono menyebutkan selain delapan wakapolres, mutasi dan pergantian jabatan juga dilakukan terhadap 118 perwira menengah maupun perwira pertama.

"Mereka dimutasi ke berbagai jabatan di lingkungan Polda Aceh maupun kepala satuan di kepolisian resor serta kepala kepolisian sektor," kata Kombes Pol. Ery Apriyono.

Pewarta: M. Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020