Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada bersama Forkopimda di antaranya Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin meninjau lokasi banjir di Aceh Tamiang. 

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Selasa, mengatakan peninjauan tersebut untuk melihat kondisi terkini di lokasi banjir.

"Kapolda berangkat bersama Forkopimda ke lokasi banjir Aceh Tamiang menumpangi helikopter TNI. Mereka berangkat dari Lapangan Blangpadang, Banda Aceh sekira pukul 08.00 WIB dan tiba di Aceh Tamiang pukul 10.30 WIB," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Setiba di Aceh Tamiang, kata Kombes Pol Ery Apriyono, Kapolda bersama rombongan disambut pejabat, tokoh, dan masyarakat setempat. Proses penyambutan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Usai penyambutan Kapolda Aceh bersama Forkopimda menuju lokasi banjir di Desa Teluk Halban dan Desa Teluk Kepayang, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

Di lokasi banjir, Kapolda melihat langsung tanggul yang jebol akibat terjangan arus Sungai Tamiang serta meninjau lokasi di hulu sungai yang masih banjir akibat curah hujan tinggi.

"Di dua desa dilanda banjir tersebut, Kapolda Aceh menyerahkan bantuan selimut, pakaian dan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang diterima datok penghulu atau kepada desa setempat," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh itu menyebutkan selain meninjau lokasi banjir, Irjen Pol Wahyu Widada bersama Forkopimda juga meninjau sejumlah posko penanganan dan pencegahan COVID-19 di kawasan Terminal Kuala Simpang.

"Kapolda bersama Forkopimpda mengakhiri kunjungan di Aceh Tamiang Selasa (19/5) siang dan kembali ke Banda Aceh menggunakan helikopter TNI," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020