Sebanyak 257 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2018/2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menerima SK 100 persen untuk pengangkatan sebagai PNS.

Penyerahan SK langsung dilakukan oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di Lapangan Setdakab setempat, Kamis.

Shabela meminta kepada para PNS yang baru menerima SK tersebut untuk dapat mengabdi dan bekerja maksimal dalam melayani masyarakat.

"SK PNS dalam genggaman saudara, terdapat tuntutan tanggung jawab moral yang tidak boleh diabaikan. Jadilah aparatur yang melayani masyarakat, bukan yang senang dilayani oleh masyarakat," kata Shabela Abubakar dalam arahannya.

Shabela juga berpesan agar PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mampu merubah birokrasi yang kaku menjadi lebih luwes dalam melayani masyarakat

"Birokrasi kita harus berbenah, masyarakat kita menuntut kepastian, ketepatan, kecepatan, dan keunggulan, yang terbungkus dalam bentuk pelayanan prima," tuturnya.

Selain itu Bupati ini juga meminta kepada para PNS yang baru menerima SK khususnya terhadap para laki-laki, agar membantu warga korban banjir bandang yang terjadi di daerah itu beberapa waktu lalu dengan bergotong royong membersihkan lingkungan terdampak bencana.

Shabela mengatakan hal itu akan menjadi kontribusinya nyata para PNS baru tersebut yang bisa bermanfaat langsung bagi masyarakat di hari pertama mereka diangkat sebagai PNS.

"Hari ini merupakan momentum awal bagi saudara untuk memulai karir sebagai aparatur negara. Dan hari ini pula kami meminta kontribusi nyata saudara untuk ikut bergotong royong di lokasi banjir bandang," ucap Shabela Abubakar.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020