Ketua Tim Penggerak PKK yang  juga ketua Dekranasda Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR bersama anggotanya kembali membagi-bagikan masker secara gratis untuk warga kota di Banda Aceh, Selasa (9/6) sore.

"Kalau ke luar rumah, pakai masker pak ya. Sering mencuci tangan, dan selalu jaga kesehatan," ucapnya ketika membagikan masker kepada salah satu penjual jajanan di pinggir jalan.

Nurmiaty dalam kesempatan tersebut terlihat antusias membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas, sambil mensosialisasikan kepada warga kota untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah pandemi.

Kegiatan pembagian masker itu turut dihadiri Ketua BKMT yang juga istri Wakil Wali Kota Banda Aceh Hj Fauziah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Buraida, Ketua Ikatan Wanita Perbankan Lia Arifin Lubis, dan pengurus lainnya.

Terdapat ribuan masker kali ini dibagikan untuk pengguna jalan sejumlah kawasan di Banda Aceh, seperti Simpang Lampu Merah Neusu, Jalan Diponegoro, Jalan Perdangan, Simpang Peuniti hingga simpang Surabaya.

Ribuan masker yang dibagikan ini berbahan dasar kain, dan merupakan hasil jahitan tangan dari para kelompok Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Banda Aceh dan sumbangan dari Ikatan Wanita Perbankan (IWABA).

Kegiatan pembagian masker ini disambut baik oleh masyarakat setempat dan pengguna jalan di Banda Aceh. Malah sebagaian dari warga kota, malah meminta untuk diberikan masker. 

"Bagi untuk saya satu bu maskernya," kata seorang tukang becak yang kebetulan melintas.

Nurmiaty pun berterimakasih kepada kelompok IBAWA yang telah menyumbang ratusan masker kain, dan ikut serta dalam pembagian masker.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada IWABA atas partisipasinya dalam menyumbang, dan membagikan masker kepada warga Banda Aceh," ucapnya.


 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020