Bupati Kabupaten Pidie Roni Ahmad mengingatkan kepada seluruh pejabat di daerah setempat khususnya Camat untuk dapat turun langsung ke lapangan guna mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

"Kegiatan turun langsung ke lapangan ini sangat penting, guna mengetahui persoalan dan permasalahan yang dihadapi langsung oleh masyarakat, sehingga pemerintah dapat hadir untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh warga," kata Bupati Pidie Roni Ahmad di Pidie, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa COVID-19 kepada masyarakat di Gampong Leupeum Mesjid, Kecamatan Sakti.

Ia menjelaskan dalam penyelesaian masalah yang dilakukan, pimpinan SKPK khususnya camat juga harus fokus menangani persoalan di masyarakat sesuai dengan kondisi daerah masing-masing.

"Kami bertekad berbagai program kerja yang telah dirancang untuk lima tahun kepemimpin dirinya bersama wakil bupati dapat segera terwujud, sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan dapat terwujud," katanya.

Di sisi lain, ia juga mengingatkan supaya dana bantuan COVID-19 tersebut digunakan sebaik-baiknya dan menghindari penyalahgunaan untuk kepentingan politik.

Ia mengatakan BLT Dana Desa tersebut diberikan kepada masyarakat miskin yang terdampak COVID-19 guna meringankan beban ekonomi masyarakat.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020