Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengapresiasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banda akibat telah menyerahkan bantuan 80 unit Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

"Kita sampaikan apresiasi, dan terimakasih untuk KNPI. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat di tengah upaya kita bersama melawan COVID-19," kata Aminullah di pendopo wali kota Banda Aceh, Selasa.

Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dari organisasi kepemudaan terhadap program pemerintah kota dalam melawan virus corona jenis baru.

Pihaknya memastikan bantuan APD dalam bentuk baju hazmat tersebut akan segera dibagikan bagi Puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Banda Aceh agar melindungi tenaga kesehatan dalam menjalanan tugas.

Seperti diketahui, beberapa saat sebelumnya Ketua KNPI Kota Banda Aceh Aulia Rahman telah menyerahkan bantuan 80 unit pakaian APD langsung kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di pendopo wali kota.

"Ini, kita serahkan langsung kepada plt (Pelaksana tugas) Kadis Kesehatan untuk segera di distribusikan ke Puskesmas," kata Aminullah dalam kesempatan tersebut turut didampingi Plt Kadis Kesehatan Kota Banda Aceh, dr Media Yulizar.

Terkait dengan bertambahnya kasus positif COVID-19 di Aceh, wali kota menyampaikan, bahwa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banda Aceh dan Tim Gugus Tugas telah sepakat memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di ibu kota provinsi.

"Ada penambahan kasus positif di Aceh mencapai 51 kasus. Alhamdulillah di Banda Aceh masih delapan karena ada penambahan lima kasus, namun sudah sembuh tiga orang. Untuk menyikapi kondisi ini, kita sudah sepakat perketat protokol kesehatan, razia akan kita gencarkan," kata Wali Kota Aminullah.

Ketua KNPI Kota Banda Aceh, Aulia Rahman, mengatakan, pakaian APD yang serahkan pihaknya tersebut merupakan produk lokal yang diproduksi para penjahit binaan KNPI.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat, dan memotivasi tenaga medis di Banda Aceh dalam menjaankan tugas-tugas mereka di lapangan

"Kami juga pastikan akan terus mendukung program, dan kebijakan Pemko Banda Aceh dalam upaya memutus mata rantai COVID-19," terang dia.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020