Sejumlah bantuan terus berdatangan dari berbagai lembaga-lembaga kemanusiaan, organisasi maupun individu kepada migran etnis Rohingya berjumlah 99 orang yang terdampar di perairan laut Aceh Utara Provinsi Aceh, Rabu (26/6), yang saat ini ditampung di bekas kantor Imigrasi di Desa Punteut Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

Tak terkecuali kelompok pemuda di Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara yang juga ikut menyalurkan bantuan paket sembako kepada 99 pengungsi Rohingya.

Koordinator aksi kegiatan Jamaluddin di Lhokseumawe, Selasa (30/6) mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut diberikan atas respon kemanusiaan dari pemuda di Kecamatan Langkahan.

"Karena sebagai saudara seagama, maka kami pemuda Langkahan terketuk hati untuk menyalurkan sedikit membantu sebagai bentuk kepedulian terhadap pengungsi Rohingya,"katanya.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan ala kadarnya itu berupa sembako, alat perlengkapan mandi dan ibadah. Bantuan tersebut diterima langsung oleh petugas PMI di lokasi pengungsian.

"Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi para pengungsi Rohingya,"katanya.

Jamaluddin juga berharap agar pemerintah Aceh untuk memberikan bantuan secara maksimal kepada puluhan etnis Rohingya yang terlihat banyak anak-anak, kaum ibu dan orang tua.

"Kami atas nama pemuda Langkahan juga mengungkapkan terimakasih kepada brigadir Irvan selaku babinkamtibmas Polsek Langkahan yang sudah ikut partisipasi dalam aksi kemanusiaan ini,"kata Jamaluddin.

Pewarta: Dedi Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020