Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menyalurkan bantuan sembako untuk delapan kepala keluarga (KK) yang menjadi korban angin puting beliung disejumlah desa dalam Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (22/7).

"Bantuan sembako dan kebutuhan lainnya sudah kita serahkan ke korban angin puting beliung," kata Kabid Linjamsos Dinas Sosial Aceh Timur, Saharani di Idi, Rabu.

Ada pun Bantuan yang disalurkan meliputi roti, mi instan, beras, minyak goreng, gula pasir, kecap, sajadah, kain sarung dan baju koko. 

Bantuan yang diserahkan ke korban melalui pihak kecamatan tersebut dapat segera diantar ke rumah-rumah yang menjadi korban bencana alam kali ini di Nurussalam.

 "Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang menjadi korban angin puting beliung," kata Saharani.

Pihak juga berharap keluarga yang terkena musibah agar tabah menghadapi ujian ini, karena dibalik cobaan tersebut diyakini menyimpan hikmah. 

"Mari kita tingkatkan ketaqwaan seraya mempertebal keimanan kepada sang pencipta Allah 'Aza Wajalla, amin," kata Saharani.

Sebagaimana diketahui, angin puting beliung melanda sejumlah desa dalam Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Selasa (21/7) sore. Akibatnya, empat unit rumah rusak berat dan empat lainnya rusak ringan. Satgas BPBD setempat telah melakukan pendataan dan pembersihan pohon-pohon yang tumbang hingga menutupi atap rumah warga. 

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020