Aksi percobaan pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali terjadi di Lhokseumawe. Tepatnya di halaman Ariefa Mart Desa Blang Pulo Kecamatan Muara Satu, pada hari Kamis (23/7) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto kepada ANTARA mengatakan bahwa telah terjadi percobaan pembobolan mesin ATM, namun upaya percobaan tersebut mampu digagalkan masyarakat setempat.

"Uang dalam box ATM belum sempat diambil pelaku, karena pelaku keburu kabur saat warga setempat datang ke lokasi kejadian,"kata perwira berpangkat dua melati itu.

Ia menambahkan, setelah mendapatkan informasi tersebut, Waka Polsek Muara Satu dan Kanit Sabhara langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan diketahui bahwa diduga pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan alat las listrik.

"Saat ini lokasi kejadian sudah dipasangi police line dan pihak kepolisian sedang mengumpulkan data dari keterangan saksi-saksi terkait percobaan pembobolan mesin ATM tersebut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,"kata Eko Hartanto.

 

Pewarta: Dedi Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020