Hujan lebat yang melanda kawasan Aceh Jaya sejak Selasa  (27/7/2020) mengakibatkan ratusan rumah di Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten setempat terendam banjir.

Camat Darul Hikmah Nuri Assirri menyampaikan bahwa banjir yang melanda Kecamatannya di akibatkan hujan lebat serta luapan air sungai hulu masen sehingga merendam tujuh Desa di Kecamatannya.

"Penyebabnya hujan lebat dan luapan sungai hulu masen, dan ini sudah sering sekali terjadi jika hujan tidak reda,"kata Nuri Assirri, selasa.

Ia menyampaikan tujuh Desa dalam Kecamatan Darul Hikmah terendam banjir yaitu Desa babah dua merendam 53 rumah, Desa lam tengoh merendam 43  rumah, Desa panton krueng 27 rumah, Desa ujong rimba 21 rumah, Desa paya santet 10 rumah, Desa gampong baro  L 24 rumah, Desa masen merendam 51 rumah.

Camat Nuri bahwa ketinggian air mencapai 60 centi meter dan terus naik serta tidak tertutup kemungkinan akan ada yang mengungsi.

"Untuk pengungsi masih nihil, namun jika air terus bertambah tidak tertutup kemungkinan akan ada yang mengungsi," kata Camat Nuri. 

Informasi yang didapatkan selain Kecamatan Darul Hikmah bajir juga merendam dua kecamatan lain yaitu kecamatan Krueng Sabee Desa Curek dan alue thoe, serta kecamatan Panga. 

 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020