PT Pertamina EP-Field Rantau melakukan penyembelihan 31 hewan kurban terdiri dari 15 ekor sapi dan 16 ekor kambing dalam rangka memperingati peristiwa kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini yang berlangsung di tengah masa pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, pada hari ini di tengah pandemi COVID-19, kita melaksanakan ibadah sunnah muakkad. Yaitu pemotongan hewan kurban sebanyak 15 ekor sapi dan 16 ekor kambing," terang Rantau Field Manager, Totok Parafianto di Rantau, Aceh Tamiang, Sabtu.

Hal tersebut diungkapkan Totok ketika hendak melaksanaan pemotongan ke-31 ekor hewan kurban di Komplek Pertamina EP-Field Rantau, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang.

Ia menerangkan, ke-31 hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari para pekerja di lingkungan Pertamina EP-Field Rantau, dan nantinya dibagikan kepada penduduk di sekitar wilayah operasional perusahaan minyak dan gas bumi tersebut.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada shohinul kurban yang telah melaksakan ibadah kurban, dan mempercayakan kepada panitia setempat untuk menggelar pemotongan serta pendistribusian daging kurban.

"Terima kasih banyak kepada para shohibul kurban, dan panitia penyelenggara, yakni Badan Dakwah Islam Pertamina EP-Field Rantau yang melaksanakan pemotongan dan pembagian daging kurban. Semoga menjadi ladang pahala dari amal ibadah yang kita lakukan," tutur dia.

Pelaksanaan ibadah kurban kali ini berlangsung di tengah pandemi COVID-19, lanjutnya, maka pemotongan hewan kurban dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Begitu juga dengan pendistribusian daging kurban akan langsung mendatangi rumah masing-masing warga yang sudah terdata sebagai pemegang kupon.

"Hal ini bertujuan untuk menghindari kumpulan orang di lokasi pemotongan," tegas Totok.

Assistant Manager Legal and Relation Field Rantau, Fandi Prabudi, menambahkan, daging hewan kurban dari pemotongan ini bakal disalurkan ke empat kampung (desa) di kabupaten paling timur Aceh.

"Alur cucur, rantau pauh, alur manis, dan desa pertamina. Tahun lalu ada 14 ekor sapi, dan 16 ekor kambing," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020