PT Pegadaian Syariah Area Aceh menyatakan minat masyarakat di Provinsi Aceh tetap tinggi untuk mendaftarkan diri menjadi salah satu jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci melalui program Arrum Haji.

“Adanya penundaan pemberangkatan jamaah calon haji pada musim haji 1441 Hijriah oleh Pemerintah Arab Saudi karena COVID-19, tidak menyulutkan niat masyarakat untuk mendaftar khususnya di program Arrum Haji,” kata Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan jumlah nasabah yang mendaftar untuk program Arrum Haji di PT Pegadaian Syariah Area Aceh pada Juli sebanyak 26 orang sehingga total yang telah mendaftar sebanyak 125 orang.

Ia mengatakan dengan hanya menitipkan 3,5 gram emas logam mulia atau 1,5 (satu setengah) mayam emas perhiasan masyarakat sudah dapat mendaftar haji.

“PT Pegadaian Syariah hadir sebagai mitra dan menjadi solusi untuk melaksanakan ibadah haji dan masyarakat tidak perlu khawatir karena PT.Pegadaian merupakan salah satu BUMN yang mempunyai kinerja sangat baik saat ini,” katanya.

Ia mengatakan saat nasabah mendaftar dan memberikan jaminan berupa 3,5 gram emas, mereka bisa langsung mendapatkan porsi Haji. 

“Jaminan emas tersebut bisa dipergunakan untuk membantu pelunasan biaya haji. Semua dokumen Haji juga jaminan akan tersimpan di Pegadaian dengan aman,” katanya.

Masyarakat tidak perlu ragu lagi mendaftarkan haji Anda segera dengan Arrum Haji di Pegadaian Syariah, karena semua proses dan juga jaminan terjamin.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020