Dua unit rumah berkonstruksi kayu di Gampong (desa) Dayah LB, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa Selasa pagi itu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya di Lhoksukon, mengatakan kejadian ini terjadi sekitar pukul 10. 00 WIB.

"Kedua unit rumah itu masing- masing milik Saifuddin (40), pekerjaan tukang listrik, dan Abu Bakar (63), pekerjaan tukang becak barang, rumah korban ini berada di Dusun Bale Teungku," kata Sudiya Karya.

Berdasarkan keterangan saksi, tambah Sudiya Karya, kejadian berawal saat rumah Saifuddin dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi oleh pemiliknya untuk bekerja.

Saat itu saksi melihat bahwa sember api berasal dari rumah Saifuddin, kemudian mejalar ke rumah Abu Bakar yang rumahnya berdekatan.

Warga yang melihat kajadian itu kemudian memberi pertolongan dengan alat seadanya, tidak lama kemudian sebuah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk membantu dan api berhasil dijinakkan petugas.

Kebakaran tersebut mengakibatkan rumah Saifuddin habis terbakar, sementara rumah Abu Bakar sebagiannya berhasil diselamatkan dalam peristiwa itu.

Kerugian korban dalam peristiwa tersebut ditaksir mencapai puluhan juta.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020