PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyalurkan bantuan bahan pangan sebanyak 200 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di dua kecamatan di Aceh Besar yang terdampak COVID-19 yakni Lhoong dan Pulau Aceh.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN Unit Induk Wilayah Aceh kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak dalam memenuhi kebutuhan sembako selama masa Pandemi COVID-19," kata Manajer Komunikasi PT PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Lhoong dan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar mewakili General Manager PT PLN Aceh, Jefri Rosiadi di Banda Aceh.

Ia menjelaskan kegiatan kemanusiaan untuk membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19 terus dilaksanakan PLN Unit Induk Wilayah Aceh beserta unit-unit melalui bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) dan Yayasan Baitul Mal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh.

Ada pun bantuan sembako yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat tersebut terdiri dari beras, mie instan, telur ayam ras, minyak goreng dan gula pasir.

"Semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat dan Insya Allah dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama masyarakat penghuni pulau terluar seperti Pulo Aceh selama masa Pandemi COVID-19," kata Bahrul.

Ia menyebutkan CSR yang sudah disalurkan mencapai Rp460 juta di mana bantuan yang disalurkan tersebut tidak hanya dalam bentu bantuan pangan, tapi juga bantuan lainnya yang dianggap sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Bantuan bahan pangan tersebut juga dilaksanakan serentak di beberapa Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) wilayah kerja PLN UIW Aceh, diantaranya, Lhokseumawe sebanyak 300 paket, UP3 Langsa sebanyak 200 paket dan UP3 Meulaboh sebanyak 97 paket, UP3 Subulussalam 130 Paket, sehingga total bantuan PLN sebanyak 927 paket yang tersebar di seluruh Aceh.

Manajer UP3 Banda Aceh Eddy Saputra mengatakan bantuan yang merupakan dana hasil himpunan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN diperuntukkan sebagai program beasiswa untuk anak kurang mampu, program senyum guru ngaji, dan program syiar agama di pulau terluar.

"Program bantuan ini secara rutin kita laksanakan yang diprakarsai oleh YBM PLN, dan saat ini kami fokus membantu bagi masyarakat yang terdampak COVID-19, khususnya untuk masyarakat di pulau terluar", kata Eddy.

Camat Pulo Aceh Mawardi menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT PLN UIW Aceh yang telah ikut membantu meringankan masyarakat yang tinggal di Pulau terluar dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah pandemi COVID-19.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020