Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah menggelar pelatihan Pramuka bagi para santri untuk peningkatan sumber Dayah. 

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah Sabrudin mengatakan pelatihan tersebut diikuti oleh sebanyak 60 santri dari 28 Dayah se Kabupaten Bener Meriah.

"Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sumber Dayah para santri dengan tema Pramuka Santri menebar kedamaian untuk Indonesia kuat berkarakter dan terwujudnya Sayriat Islam sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Bener Meriah," kata Sabrudin dalam acara pembukaan pelatihan di Aula Gedung Serbaguna Dinas Sosial setempat, Selasa.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi. Dalam sambutannya Sarkawi tak lupa berpesan agar kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Pramuka ini menjadi salah satu wadah untuk pembinaan semangat kepemimpinan, semangat bersosialisasi, semangat untuk melatih keterampilan, dan semangat untuk mencintai alam di kalangan para santri," tutur Sarkawi.

"Saya berharap ini bisa dilakukan dengan baik, bukan hanya dalam kegiatan ini, tapi juga kepada seluruh santri nantinya secara intens di Dayah masing-masing," ujarnya.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020