Sebanyak 15 orang konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bener Meriah dinyatakan sembuh.

Juri Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah Khalisuddin mengatakan dari ke 15 orang dinyatakan sembuh tersebut dua diantaranya adalah pejabat daerah, yakni Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Hasyimi dan Camat Gajah Putih Abdul Hadi.

"15 orang ini dinyatakan sembuh per hari Senin (19/10) dan Satuan Tugas telah mengeluarkan surat keterangan selesai isolasi mandiri kepada mereka," kata Khalisuddin di Redelong, Selasa.

Menurutnya berdasarkan pedoman pencegahan dan pengendalian COVID-19 revisi 5, pasien terkonfirmasi positif tanpa gejala dapat dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri selama 10 hari ditambah dengan observasi 3 hari pasca dinyatakan positif COVID-19 oleh uji swab.

"Jadi tidak perlu lagi dilakukan pemeriksaan swab kembali," ujarnya.

Lanjutnya ke 15 orang tersebut kini telah diperbolehkan beraktifitas kembali seperti biasanya namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Sementara untuk total jumlah konfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di daerah ini sampai dengan hari ini tercatat sudah mencapai 71 orang dari total 117 kasus positif yang terkonfirmasi.

"Jika ada kerabat atau tetangga yang terkonfirmasi positif, mari sama-sama kita berikan dukungan moril, jangan dikucilkan," pesan Khalisuddin.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020