Bireuen 12/10 (Antaraaceh) - Sedikitnya 5.000 peserta mengikuti fun bike (sepeda santai) memeriahkan HUT ke-15 Kabupaten Bireuen, Minggu, yang dilepas oleh Bupati H Ruslan M Daud.
Bupati Ruslan mengatakan sangat terkesan dengan antusiasnya masyarakat mengikuti acara itu dalam rangkaian HUT Bireuen. Peserta dari kalangan masyarakat, pelajar, pegawai negeri, karyawan instansi swasta, TNI dan Polri serta sejumlah komunitas.
"Kami bersyukur meski peserta sangat banyak tetapi tidak ada hambatan atau hal yang tidak kita inginkan dalam perjalanan, selain sepeda santai banyak lagi agenda kegiatan lainnya yang akan digelar dalam rangkaian HUT Bireuen," ucap Ruslan.
Sementara itu, ribuan peserta fun bike start di Pendopo Bireuen menuju Kantor Pusat Pemkab Bireuen lalu kembali ke arah kota berbelok ke jalan Desa Geulanggang Gampong, menuju jalan Desa Cot Mesjid lalu ke jalan Bireuen Takengon dan kembali ke Pendopo Bireuen untuk pengundian hadiah.
Panitia menyediakan hadiah utama dua unit sepeda motor, lima unit sepeda gunung, berikutnya kulkas, handphone, laptop, hadiah tabungan dan sejumlah hadiah menarik lainnya. Bupati Bireuen turut menambah hadiah uang tunai Rp200 ribu masing-masing untuk 25 orang.
Bupati Bireuen mengatakan kegiatan yang akan melibatkan banyak peserta adalah lomba gerak jalan indah diikuti tim dari sekolah yang akan digelar pada Minggu 19 Oktober 2014 dan Karnaval pada Minggu berikutnya, selain sejumlah kegiatan lainnya di sejumlah lokasi berupa pameran dan pementasan seni.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014